Jambi Resmi Umumkan Rencana Pemekaran Wilayah, Kota dengan Warisan Sastra Kuno Siap Menambahkan Bukan 1 atau 2, Tetapi Berapa Kabupaten?

Jambi Resmi Umumkan Rencana Pemekaran Wilayah, Kota dengan Warisan Sastra Kuno Siap Menambahkan Bukan 1 atau 2, Tetapi Berapa Kabupaten?

Ilustrasi-evening_tao/freepik-

Apa yang menarik dari perkembangan di Provinsi Sumsel? Dengan moratorium DOB yang dicabut oleh pemerintah pusat, 8 kabupaten/kota baru akan bermunculan di Provinsi Sumsel.

Luar biasa! Dengan kehadiran mereka, Provinsi Sumsel akan menjadi lebih hidup dengan total 20 kabupaten dan 5 kota yang bersemangat.


Baca juga: Aksi Bejat Ayah Lakukan Pemerkosaan Pada Anak Kandung Selama 8 Tahun, Pelaku Langsung Ditahan Polisi

Namun, ingatlah bahwa perubahan besar tak hanya berdampak pada peta wilayah, tetapi juga pada masyarakat di sana.

Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim akan merasakan potongan kue yang lebih kecil, dan ini adalah bagian dari evolusi besar Provinsi Sumsel.


×

Saat ini, Provinsi Sumsel telah berdiri tegak dengan 13 kabupaten dan 4 kota yang semuanya punya kisah menarik.

Baca juga: UPDATE Terbaru! Kronologi Laka Maut Bus Sugeng Rahayu vs Eka di Ngawi, Berapa Jumlah Korban Saat Ini?

Yang tak kalah menarik adalah bahwa beberapa kabupaten/kota hasil pemekaran telah mendapatkan pengesahan dari Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai calon daerah persiapan (CDP).

Sosok-sosok baru ini patut ditantikan, seperti Kabupaten Gelumbang, Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L), Kabupaten Banyuasin Tengah, serta Kabupaten Banyuasin Timur (Perairan).

Jangan lupa, ada juga Kabupaten Kikim Area, Kabupaten Besemah, Kabupaten Pantai Timur, dan Kota Palembang Ulu yang akan membawa warna baru dalam peta Sumsel.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU