Jawa Timur Fix Lakukan Pemekaran Jadi 3 Provinsi Baru? Waduh Surabaya Sendirian, Kabupaten Ini Pilih Tinggalkan Jatim

Jawa Timur Fix Lakukan Pemekaran Jadi 3 Provinsi Baru? Waduh Surabaya Sendirian, Kabupaten Ini Pilih Tinggalkan Jatim

kota-ragnar-vorel/unplash-

VIV.co.id - Jawa Timur Fix Lakukan Pemekaran Jadi 3 Provinsi Baru? Waduh Surabaya Sendirian, Kabupaten Ini Pilih Tinggalkan Jatim. 

Bondowoso Murung Sebab Siap Diusur dari Jawa Timur Usai Masuk Provinsi Baru Seluas 455 Km, Benarkah? Cek Fakta Sebenarnya. 


Kabar mengenai pemekaran provinsi di Jawa Timur sempat ramai dibicarakan.

Sebuah video berisi tabel nama-nama provinsi baru beserta daftar kota dan kabupaten terkait telah beredar dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Provinsi pertama yang disebutkan dalam video tersebut adalah Provinsi Mataraman atau Jatim Selatan, dengan Kota Kediri sebagai ibu kotanya.


×

Provinsi Mataraman/Jatim Selatan akan mencakup sejumlah kota dan kabupaten, antara lain Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.

Baca juga: Bondowoso Murung Sebab Siap Diusur dari Jawa Timur Usai Masuk Provinsi Baru Seluas 455 Km, Benarkah? Cek Fakta Sebenarnya

Baca juga: Denpasar Segera Didepak dari Bali dan Digantikan dengan Wilayah Seluas 1.366 km² yang Punya Bandara Aternatif Baru yang Cocok Bagi Pelancong, 85 Km dari Ibukota Pusat

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU