Mengungkap FAKTA Menarik Tentang Sulawesi Tengah, Provinsi Terluas di Indonesia, Terkenal Bawang Goreng Sebagai Buah Tangan?

Mengungkap FAKTA Menarik Tentang Sulawesi Tengah, Provinsi Terluas di Indonesia, Terkenal Bawang Goreng Sebagai Buah Tangan?

pulau-51581/pixabay-

Redaksi.co.id - Mengungkap FAKTA Menarik Tentang Sulawesi Tengah, Provinsi Terluas di Indonesia, Terkenal Bawang Goreng Sebagai Buah Tangan?

Sulawesi Tengah merupakan sebuah provinsi yang terletak di pulau Sulawesi, mungkin dikenal banyak orang hanya sebagai tempat dengan cuaca yang panas dan membakar.


Namun, provinsi ini memiliki lebih banyak fakta menarik yang layak untuk diungkap. Mari kita eksplorasi lebih lanjut tentang pesona dan keunikan Sulawesi Tengah.

Baca juga: SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

Baca juga: Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?


×

1. Wilayah Terluas di Indonesia

Sulawesi Tengah bukanlah provinsi biasa-biasa saja. Provinsi ini memegang predikat sebagai provinsi dengan wilayah terluas di seluruh Indonesia.

Luasnya mencapai sekitar 61,841 kilometer persegi. Dengan keanekaragaman alam yang dimilikinya, Sulawesi Tengah adalah surga bagi para penjelajah alam.

2. Gerhana Total yang Abadi

Tidak hanya terkenal dengan ukurannya, Sulawesi Tengah juga pernah menjadi saksi dari peristiwa alam yang langka, yaitu gerhana total.

Baca juga: Tarakan Kota Kecil yang Bangkit Dari Kebangkrutan Menuju Kemegahan, Mall Termewah Seharga Rp 215 Miliar Makin Gemintang se-Kalimantan Utara Fix Jadi Megapolitan Baru

Baca juga: Bukan di Malang Pabrik Buku Terbesar di Jawa Timur Terancam Tutup Akibat Konflik Pemilik Padahal Sudah Berdiri Sejak 1984 dan Hasilkan Rp12,9 Triliun

Peristiwa ini begitu berkesan hingga diabadikan dalam Tugu GMT 9 Maret yang berdiri gagah di Kota Palu. Sebuah pengingat akan keajaiban alam yang memukau.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU